Sarinah tutup gerai selama kurang lebih 12 hari

Perhatikan kesehatan dan keselamatan para karyawan, Pertokoan Sarinah Kota Malang menyatakan diri tutup operasional per 25 Maret – 5 April 2020 mendatang. Sejak adanya Covid-19 department store ini telah membatasi jam operasionalnya hnaya dari Pukul 09.00 – 20.00 wib.

Penutupan itu sifatnya hanya gerai saja. Pasalnya, sebagian karyawan tetap masuk dan melayani pembelian seraca online.

Manager Area Sarinah Jawa Timur, W. Febi Damayanti, mengatakan, Sarinah tutup gerai selama kurang lebih 12 hari ini mengikuti kebijakan dari Sarinah Pusat. Mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan karyawan.

“Kami mengikuti kebijakan pusat, jadi kami mendahulukan keselamatan. Karena kalau hanya dibatasi dengan jam buka, tidak cukup aman, karena kami tempat publik,” kata Febi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kalau Sarinah buka, dianggapnya juga kurang efektif jika pertimbangannya untuk mencegah peneybaran corona. Pasalnya, untuk melayani melayani customer dari jarak jauh, pastinya sulit. Ini juga akan membuat karyawan dan pelanggan sama-sama merasa tidak nyaman.

Atas pertimbangan itu, department store di jalan Basuki Rahmat ini tutup namun dan sebagian karyawan tetap masuk seperti biasa guna melayani masyarakat yang ingin melalukan pembelian secara online.

Penjualan secara daring dianggap salah satu alternatif. Ini sebanya kini Sarinah tengah melakukan pemotretan produk sebagai promosi melalui jejaring media sosial.

“Kami memiliki marcomm yang nantinya melayani pemesanan online, pembayaran, pengambilan dan pengiriman barang, ada 16 karyawan Sarinah juga tetap masuk seperti biasa dengan sistem piket satu hari masuk satu hari off,” tandas Febi.

Ia berharap Virus Corona segera selesai, apalagi saat ini tengah persiapan untuk lebaran dan semua mall di momen ini pasti ramai lantaran peak season. Selain itu apabila banyak yang tutup juga akan berimbas pada pegawai honorer di perusahaan tersebut.