30 unit alat semprot desinfektan beserta perlengkapannya diberikan kepada delapan kelompok binaan DPPU

Berdasarkan data yang dirilis oleh Pemerintah Kota Balikpapan, Kecamatan Balikpapan Selatan merupakan daerah yang paling banyak terjadi kasus positif COVID-19. Oleh karena itu, Pertamina melalui DPPU Sepinggan Group memberikan bantuan kepada masyarakat di Balikpapan Selatan dan Balikpapan Timur berupa alat penyemprotan desinfektan, dilengkapi dengan cairan desinfektan, sarung tangan dan masker.

Bantuan sebanyak 30 unit alat semprot desinfektan beserta perlengkapannya diberikan kepada delapan kelompok binaan DPPU Sepinggan Grup yang terdiri dari lima Kelompok Nelayan di Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan, Pokdarwis Teluk Seribu Manggar Baru serta Kelompok Tani Rumput Laut ‘Sumber Laut Berjaya’ Manggar Kecamatan Balikpapan Timur dan Lapas Kelas IIA Balikpapan, pada (27/3).

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian kami terhadap imbauan pemerintah yang meminta masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Kami juga mengimbau kepada mitra binaan untuk sementara tidak berkerumun dan menjaga jarak dengan yang lainnya," jelas Immanuel Kornelius Silaen, Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Group.

Kelompok Tani Rumput Laut “Sumber Laut Berjaya” Manggar bahkan langsung menyemprotkan desinfektan tersebut di area sekitar rumah dan area workshop Rumput Laut tak lama setelah bantuan diterima oleh mereka.

"Pertamina sangat peduli dengan memberikan edukasi terkait kebersihan dan memberikan fasilitas untuk penyemprotan desinfektan untuk mencegah virus Corona," ujar Yakub selaku Ketua Kelompok Tani Rumput Laut “Sumber Laut Berjaya”.

Hal senada diungkapka Firdaus, Ketua Pokdarwis Teluk 1000 Manggar Baru. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Pertamina yang telah memberikan bantuan berupa alat penyemprotan desinfektan ini karena sangat bermanfaat untuk kami," katanya. 

Pertamina melalui semua unit usahanya akan terus bersatu padu untuk membantu dan bersama masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Cara terbaik yang bisa terus dilakukan adalah mengedukasi masyakat agar menghindari kerumunan, tetap berada di rumah, sembari menjaga kebersihan diri, lingkungan dan juga pola makan yang sehat.