Prabowo mengajak agar masyarakat saling membantu dalam situasi yang sulit ini.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendadak meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Permintaan maaf itu disampaikan Prabowo lewat siaran langsung di akun Facebook miliknya, Rabu (22/4/2020). Ternyata, Prabowo meminta maaf karena dalam beberapa bulan terakhir cukup jarang muncul di media.

"Pertama-tama saya minta maaf yang sebesar-besarnya, setelah beberapa bulan, baru sekarang saya kembali berkomunikasi dengan saudara-saudara sekalian (secara) langsung," ucapnya.

Ketua Umum Gerindra ini kemudian meminta agar seluruh rakyat Indonesia senantiasa semangat dan tidak putus asa menghadapi masa pandemi Covid-19. Prabowo mengajak agar masyarakat saling membantu dalam situasi yang sulit ini.

"Dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo juga berharap masyarakat mengikuti arahan dan petunjuk pemerintah jika ingin menang melawan virus corona. Dia ingin masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah pusat, provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," imbuhnya.

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo juga menginstruksikan para kadernya memberi contoh yang baik dalam situasi Covid-19 ini. 

"Kader-kader Partai Gerindra harus senantiasa memberi contoh yang baik. Saya bangga melihat kader-kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia karena telah memberi bantuan kepada rakyat yang lebih membutuhkan," demikian Prabowo.