Menurut sutradara David Fincher, ia terlalu seksi untuk peran tersebut.

Sebelum namanya menjulang seperti saat ini, Scarlett Johansson ternyata punya jalan berliku untuk bisa menaklukkan persaingan keras di Hollywood.

Predikat sebagai aktris Hollywood dengan bayar termahal selama dua tahun berturut-turut, Forbes menyebut Scarlett Johansson meraup penghasilan Rp798 miliar per tahun, dilaluinya dengan susah payah.

Ia mengaku telah mengalami berulang kali penolakan sebelum menjadi aktris tenar seperti sekarang ini.

Saat memulai kariernya, Scarlett Johansson mengaku hanya sebagai aktris cadangan. Dengan kata lain, ia bukanlah pilihan utama sang sutradara.



Scarlett Johansson menceritakan awal kariernya dalam wawancara bersama Parade. "Sejak usiaku masih sangat muda, aku selalu ditolak."

"Panggilan terbaik yang dapat kamu terima adalah setelah kamu ditolak dan kemudian kamu mendapatkannya. Kamu menjadi lebih menghargainya," katanya.

Scarlett Johansson akhirnya berhasil mendapatkan panggilan untuk main film. Sayangnya, sekalinya mendapatkan tawaran, ia hanya dijadikan sebagai pilihan kedua oleh sutradara. "Aku pada dasarnya berhasil memulai karier karena menjadi pilihan kedua," imbuhnya.



Nama Scarlett Johansson mulai dikenal luas berkat perannya sebagainya Black Widow di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kendati demikian, peran Black Widow ternyata awalnya tidak diberikan kepada Scarlett. Kekasih Colin Jost ini baru ditawari peran tersebut setelah Emily Blunt mundur karena alasan jadwal.

Scarlett juga pernah gagal mendapatkan peran. Ia sempat mengikuti audisi peran Lisbeth Salander di Girl With The Dragon Tattoo.

Tetapi menurut sutradara David Fincher, Scarlett terlalu seksi untuk peran tersebut. Peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Rooney Mara.



"Scarlett Johansson luar biasa. Itu audisi yang keren. Tetapi satu hal dengan Scarlett, kamu tidak sabar menunggunya untuk melepaskan pakaian," kata David.

Kini Scarlett Johansson menjadi aktris bayaran tertinggi di dunia. Aktris peraih nominasi Oscar ini telah memperlihatkan kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam di berbagai film.