Situasi krisis seperti ini harus saling berkoordinasi dan meningkatkan komunikasi

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh didampingi oleh Deputi Kepala Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto menyambut hangat kunjungan kerja seluruh jajaran Direksi Baru PT Kereta Api Indonesia (Persero). Kunjungan kerja yang dilakukan oleh PT KAI bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan perkenalan seluruh jajaran Direksi baru PT KAI yang dilantik oleh Menteri BUMN Erick Tohir pada Jumat (8/5).

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-142/MBU/05/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kereta Api Indonesia, jajaran direksi PT KAI antara lain:

1.Direktur Utama: Didiek Hartantyo

2.Direktur Niaga: Maqin U. Norhadi

3.Direktur Operasi: Apriyono Wedi Chresnanto

4.Direktur Pengelolaan Prasarana: Awan Hermawan Purwadinata 

5.Direktur Pengelolaan Sarana: Azahari

6.Direktur Keselamatan dan Keamanan: John Robertho

7.Direktur SMD dan Umum: Agung Yunanto

8.Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan: Jeffrie Korompis

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan bahwa BPKP memiliki tugas untuk melakukan pengawasan, pengendalian internal, manajemen keuangan dan akuntansi serta tata kelola (corporate governance), manajemen kinerja dan manajemen risiko sehingga dapat membantu PT KAI sesuai kebutuhan. Selain itu, Kepala BPKP juga berpesan bahwa dalam situasi krisis seperti ini harus saling berkoordinasi dan meningkatkan komunikasi.