Apapun kebijakan yang dihasilkan harus memperhatikan kepentingan masyarakat dan lingkungan

Gubernur Sumsel H Herman Deru minta PT Pertamina untuk menyatukan persepsi bersama Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pengelolaan aset milik negara.

Hal tersebut diungkapkannya saat menerima tim penyelenggaraan permasalahan aset dari tim PT Pertamina Persero di Ruang Rapat Gubernur, Rabu, (01/07/2020) terkait permasalahan aset-aset PT Pertamina (Persero) di Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan Kabupaten Banyuasin.

"Satukan persepsi dalam pengelolaan aset bahwa aset yang dimiliki negara dapat dikelola oleh Pemda maupun BUMN sesuai dengan kewenangan masing-masing. Dimana pengelolaannya tujuan untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Gubernur Herman Deru (HD) meminta apabila ditemukan kendala dalam pengelolaannya maka lakukanlah komunikasi dan koordinasi dengan baik sehingga dapat diselesaikan dengan baik. Ia menegaskan apapun kebijakan yang dihasilkan harus memperhatikan kepentingan masyarakat dan lingkungan.

"Saya sebagai perwakilan pemerintah pusat tidak ingin terjadi persengketaan terkait aset yang ada terutama apabila terkait dengan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yohanes H Toruan, Kepala BPKAD Sumsel, H. Akhmad Mukhlis., Inspektur Prov Sumsel, Inspektur Prov. Sumsel Drs. Bambang Wirawan, SE., MM., Ak., CA.