Perusahaan lokal tidak hanya menjadi penonton, melainkan jadi pelaku penyedia jasa konstruksi

Wakil Gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi meminta kepada Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia (Gapkaindo) Kaltim untuk terus meningkatkan kinerja serta turut berpartisipasi menyukseskan pembangunan daerah.

“Hubungan kerja sama antara pemerintah sebagai pengguna jasa dengan perusahaan harus terus ditingkatkan, tidak terkecuali Gapkaindo Kaltim. Rebut peluang dan terlibat dalam pembangunan daerah, khususnya terkait jasa konstruksi air di wilayah Kaltim,” kata Hadi Mulyadi saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) III Gapkaindo Kaltim Tahun 2020 melalui virtual, Kamis (9/7/2020). 

Hadi Mulyadi mengatakan, atas nama Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Musprov III Gapkaindo Kaltim tahun 2020, dengan harapan organisasi pengusaha ini semakin solid, sehingga dapat berkiprah dan memberi kontribusi positif dalam pembangunan Kaltim.

“Kita berharap, perusahaan lokal tidak hanya menjadi penonton, melainkan jadi pelaku penyedia jasa konstruksi. Sebab, konstruksi skala besar kecenderungannya diambilalih perusahaan luar atau minimal BUMN. Sementara perusahaan lokal hanya kebagian konstruksi berskala kecil, bahkan tidak jarang hanya jadi penonton. Oleh karena itu Gapkaindo harus bisa merebut peluang yang ada,” papar Hadi Mulyadi.  

Ketua DPD Gapkaindo Kaltim, H Syaiful Anwar mengatakan Musprov III Gapkaindo Kaltim yang  merupakan tugas yang dilaksanakan  lima tahun sekali ini  merupakan suatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi sesuai ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Musprov Gapkaindo tahun ini, tentu menjadi agenda dalam mengavaluasi kerja dan kinerja yang telah dilaksanakan.

“Melalui Musprov III Gapkaindo Kaltim tahun 2020, dengan tema Meningkatkan Kualitas Kerja di tengah COVID-19,  kita harapkan ke depan Gapkaindo Kaltim bisa lebih berperan dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kaltim,” kata Syaiful Anwar.