Baju adat yang dikenakan kepala negara itu nampak megah dengan warna hitam yang dikombinasikan dengan corak emas

Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tahun 2020 digelar hari ini Jumat 14 Agustus 2020 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/08/2020).

Agenda Sidang Tahunan MPR RI digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB. Pukul 09.00 WIB, kegiatan diagendakan pembukaan Sidang Tahunan MPR RI digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI sekaligus Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR RI tahun 2020 oleh Ketua MPR RI akan.

Kemudian, sidang dilanjutkan dengan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan baju adat suku sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Sidang Tahunan 2020.



Baju adat yang dikenakan kepala negara itu nampak megah dengan warna hitam yang dikombinasikan dengan corak emas khas suku Sabu NTT. Ia terlihat mengenakan masker saat mendatangi Kompleks Parlemen.

Adapun penyelenggaraan sidang tahunan kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, sidang tahunan kali ini diselenggarakan berbarengan dengan pandemi Covid-19.