Operasi Zebra Lodaya 2020 yang di gelar serentak di seluruh jajaran Polda Jabar, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat berlalu lintas.

Operasi Zebra Lodaya 2020 yang di gelar serentak di seluruh jajaran Polda Jabar, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat berlalu lintas. Kegiatan operasi Zebra dilakukan dengan cara humanis, yang sekaligus mensosialisasikan protokol Kesehatan 3M dan pembagian masker kepada masyarakat.

Operasi Zebra Lodaya yang diselenggarakan dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, di tengah pandemi covid-19, merupakan oprerasi mandiri kewilayahan  dengan penerapan protokol kesehatan 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengatakan bahwa pembagian masker dan sembako adalah bentuk kepedulian Polri selama dimasa pandemi Covid-19.

“Kita ingin operasi zabra lodaya 2020 berjalan lancar dan masyarakat mematuhi peraturan lalulintas , namun, kita juga terus-terusan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M, membagi-bagikan masker dan juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Ditempat terpisah  Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar  Kompol Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Lantas Polsek Baleendah Iptu Hendri Nokin Rukmansyah mengatakan,   Operasi Zebra kali ini dilakukan lebih mengedepankan kegiatan simpatik preventif.

Selain mengedukasi soal keselamatan berlalu lintas, Polisi juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker serta melaksanakan sosialisasi 3M.