Bukan narasinya yang menarik perhatian follower akun medsos tersebut, melainkan beberapa foto yang di dalamnya terlihat sang isteri, Fery Farhati atau Fery Farhati Ganis yang melepas kepergiannya menuju rumah dinas untuk menjalani isolasi mandiri

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19, Selasa (01/12/2020). Tidak menunggu lama, setelah mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, China tersebut, Anies Baswedan juga harus segera memisahkan diri dari keluarganya untuk melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta.

Perpisahan dengan keluarga selama kurang lebih 14 hari tersebut diunggah Anies Baswedan, di media sosial-nya, IG dan FB, Rabu (02/12/2020). Anies Baswedan mengunggah beberapa foto disertai sekelumit narasi khas.

"Kemarin pagi (1/12) dijemput tim RSUD Pasar Minggu untuk pemeriksaan kesehatan awal. Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga," tulisnya.

Anies Baswedan juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kesigapan tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (Testing, Tracing, Treatment). 

"Alhamdulillah, hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif," ujar Anies Baswedan mengkonfirmasi kondisi keluarganya.

"Terima kasih atas doa dan pesan dari teman-teman, mari terus saling menjaga, saling mengingatkan, untuk disiplin menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Semoga kita semua terus dan tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT," pesan Anies Baswedan.

Bukan narasinya yang menarik perhatian follower akun medsos tersebut, melainkan beberapa foto yang di dalamnya terlihat sang isteri, Fery Farhati atau Fery Farhati Ganis yang melepas kepergiannya menuju rumah dinas untuk menjalani isolasi mandiri. Di salah satu gambar, terlihat juga Anies Baswedan yang berjalan meninggalkan Fery Farhati sambil membawa satu koper.

Pemandangan tersebut mendatangkan banyak komentar sedih sambil mengirimkan doa atas kesembuhan Anies Baswedan dari COVID-19 yang sudah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia tersebut.

Pemilik akun FB Praktiko Anthropo berkomentar, "semoga segera sembuh pak . harus tetap optimis dan harus di pantau oleh orang atau team medis yg dapat di percaya .. karena pak Anis adalah aset atau publik figur yang diidolakan oleh banyak orang, bukan hanya masyarakat Jakarta saja namun sampai skala nasional .semoga segera sembuh pak."

Masih dari akun FB, Endang Tri Setyowati berkomentar, "Smg bapak segera diberi sembuh, kami bantu dg doa. Bapak sdh tepat, memberi info dg sejujurnya tanpa menutup2i apa yg ada.. Jarang ada pemimpin spt ini.. Smg Allah segera memberi obat penyembuh ..Amiiin..."

Pemilik akun FB bernama Lala Dasri juga turut berkomentar dan mendoakan kesembuhan Anies Baswedan.  "Semoga virus nya cepat berlalu pak ,dan sehat kembali ,bisa kumpul sama keluarga dan menjalan kan tugas seperti biasa, aku baper lihat ibu melepas pak anies isolasi mandiri di Rujab."

Masih dari pemilik akun FB yang bernama Muhammad Askafi Shobari berkomentar, "Syafakalloh Bapak Anies Baswedan agar dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta serta melanjutkan aktifitas kembali."

"Semoga lekas kembali ke rumah dlm keadaan sehat walafiat, karena bapak kemungkinan memang tidak sakit, doa kami utk pemimpin masa depan Indonesia, sabar, tetap waspada dgn hal2 mencurigakan ya pak...#ikut baper lihat tatapan sedih bu ANIES BASWEDAN melepas suami tercinta dijemput..," tulis pemilik akun Audi Laundry Karpet.

"Syafakallah pak Anis... Baru sempat nyimak video pagi ini, nangis. Doa terbaik unt bapak, dari tanah melayu Tg. Pinang Kep. Riau," tulis Nana Hanifah.