Meski demikian, Prabowo mengaku siap berbicara jika pada saatnya nanti harus berbicara. Dia menegaskan masyarakat pasti paham dengan posisi dirinya sebagai menhan

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto menjadi sorotam pasca ditemukannya benda asing mirip drone atau sea glider yang masuk ke perairan Indonesia yang diduga milik China. Khawatir pertahanan Indonesia terancam, publik pun menunggu respons dari Prabowo.

Kenyataannya, tak sepatah kata pun keluar mulut sang Menhan. Sebelumnya Prabowo memang  pernah mengungkapkan alasan dirinya tidak mengomentari banyak kasus atau isu yang beredar di tengah masyarakat. Menurut dia, tidak tepat jika dirinya sebagai menhan banyak berkomentar.

"Dalam hal ini, security, keamanan, katakanlah masalah kerahasiaan itu sangat penting. Salah, kalau menteri pertahanan banyak bicara," kata Prabowo dalam sebuah video wawancara yang dikutip dari akun Instagram @indonesiaadilmakmur, Selasa (05/01/2021).

Prabowo mencontohkan, dirinya enggan banyak berbicara mengenai kekuatan pertahanan Indonesia, termasuk soal rencana atau terkait alat utama sistem persenjataan atau alutsista.

"Nanti orang-orang yang enggak suka terhadap Indonesia, yang punya niatan tidak baik akan tahu," ujar Prabowo.

Meski demikian, Prabowo mengaku siap berbicara jika pada saatnya nanti harus berbicara. Dia menegaskan masyarakat pasti paham dengan posisi dirinya sebagai menhan.

"Pada saatnya nanti saya akan bicara, tapi tidak boleh terlalu banyak bicara," tegas Prabowo Subianto.