Oleh karena itu jejak perjuangan harus kita kenang, patriotismenya patut pula kita tularkan kepada generasi muda ini

Upacara Parade Peringatan Peristiwa Merah Putih mempertahankan Kemerdekaan RI dari tangan penjajah kembali digelar pada Rabu (27/01/2021), di Lapangan Apel Taman Makam Pahlawan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting turut hadir dalam upacara yang rutin digelar setiap tahun untuk memperingati jasa para Veteran dalam peperangan di Sanga-sanga.”

Kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya yang mana pada saat ini Negara khususnya Kab. Kukar dilanda dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan kegiatan upacara parade peristiwa merah putih Sangasanga dilaksanakan dengan sesederhana mungkin dengan memperketat protokol kesehatan namun tidak mengurangi makna dari pristiwa merah putih Sangasanga.

Kapolres mangaku, ia bangga bisa mengikuti upacara peristiwa merah putih untuk yang pertama kalinya selama ia menjabat selaku Kapolres Kukar.

“Sebagai warga masyarakat Kaltim terlebih Kecamatan Sangasanga, sudah sepatutnya bersyukur dan juga bangga karena Kota Sangasanga menjadi salah satu sejarah perjuangan tingkat nasional,” ujarnya.

Sebagai bangsa besar, lanjutnya, semua pihak sepatutnya menghargai perjuangan para pahlawan melawan NICA yang berhasil menguasai kota yang kaya akan minyak ini.

“Oleh karena itu jejak perjuangan harus kita kenang, patriotismenya patut pula kita tularkan kepada generasi muda ini,” pungkasnya.