Rapim TNI/Polri juga akan membahas mengenai penanganan virus COVID-19 di Indonesia

TNI dan Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI/Polri Tahun 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Senin. Rapat tersebut akan membahas beberapa agenda nasional penting yang saat ini sedang dihadapi.

Selain itu, juga membahas sinergitas dan soliditas TNI/Polri. "Tentang soliditas TNI/Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono.

Rapim TNI/Polri juga akan membahas mengenai penanganan virus COVID-19 di Indonesia mengingat bahwa TNI/Polri sebagai salah satu garda depan dalam mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19.

Agenda Rapim TNI/Polri tahun ini juga akan membahas soal upaya pemulihan ekonomi di Indonesia pascapandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia. "Berikutnya, penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi," tutur Rusdi.

Berbeda dengan penyelenggaraan rapim pada tahun-tahun sebelumnya, rapim TNI/Polri pada tahun ini digelar dengan mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Para pejabat TNI/Polri yang hadir secara fisik dalam rapim dibatasi jumlahnya.

Sementara itu, sebagian besar pejabat TNI, Polri, dan lembaga negara lainnya yang mengikuti acara tersebut melalui konferensi video.

Rapim TNI/Polri Tahun 2021 akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin (15/2) hingga Rabu (17/2).