Kami mengirimkan pesan, bahwa tim ini akan bekerja dengan sungguh-sungguh

Polisi akhirnya menangkap Fredy Kusnadi, orang yang disebut sebagai mafia tanah oleh Dino Patti Djalal. Fredy diduga terlibat dalam kasus mafia tanah terkait rumah di Antasari, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, belasan mafia tanah yang ditangkap merupakan kelompok yang kerap beraksi di Jakarta dengan cara menyerobot hak tanah dan bangunan korbannya.

"Inilah kelompok-kelompok yang selama ini melakukan aksinya di wilayah DKI Jakarta," ucap Fadil kepada wartawan, Jumat (19/02/2021).

Dengan tertangkapnya kelompok mafia tanah ini, kata Fadil, membuktikan Polri serius memberantas keberadaan mereka. Tindak kejahatan ini sudah banyak memakan korban, termasuk keluarga eks Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

"Kami mengirimkan pesan, bahwa tim ini akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan akan menuntaskan kasus mafia tanah yang terjadi di DKI Jakarta," kata dia.

Polisi sudah menangkap belasan tersangka kasus mafia tanah dengan korban keluarga Dino Patti Djalal. Belasan tersangka itu ditangkap berdasarkan tiga laporan polisi.

"Dari pengungkapan tiga laporan polisi ini, ada 15 tersangka yang bisa ditangkap. masing-masing LP ada 5 tersangka," kata dia.

Dari belasan tersangka itu, mereka memiliki peran yang berbeda. Salah satu di antara mereka ada yang berperan sebagai aktor intelektual dalam perkara mafia tanah.

"Dalam melakukan aksinya, kelompok mafia tanah ini berbagi peran. ada yang bertindak selaku aktor intelektual, ada yang bertindak selaku pihak yang menyiapkan sarana dan prasarana," ucapnya.