Jelas-jelas Bapak Kapolri sudah mengumumkan tidak ada tempat lagi anggota yang telah coba-coba baik kita menggunakan, apalagi mengedarkan, apalagi sebagai bandar

Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah menangkap dua oknum anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba. Keduanya adalah Bripka AA anggota Polres Salatiga yang ditangkap pada 16 Februari, dan AKP K anggota Polres Wonogiri diringkus pada 18 Februari.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan “Jelas Bapak Kapolda (Jawa Tengah) mengatakan anggota yang terlibat narkoba, tidak ada kata lain. Pecat!,” tegasnya, Senin (22/2/2021).

Tindakan tegas tersebut juga sesuai perintah dari Kapolri yang tidak akan memberikan ruang bagi anggota yang melakukan pelanggaran terkait narkoba.

“Tidak pandang bulu, terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran tindak pidana narkoba. Jelas-jelas Bapak Kapolri sudah mengumumkan tidak ada tempat lagi anggota yang telah coba-coba baik kita menggunakan, apalagi mengedarkan, apalagi sebagai bandar,” imbuhnya.

Barang buktinya sementara ada satu paket 0,7 gram (penangkapan di Wonogiri). Dan yang di Salatiga tadi ini barang buktinya sembilan paket (sabu). 

"Yang bersangkutan saat ini sudah ditahan di Polda Jawa Tengah dan akan dikembangkan (kasusnya). Informasi yang kita dapat bahwa ini juga masih ada keterlibatan pihak lain,” ungkapnya.