Suami dari Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono telah resmi ditetapkan oleh Polres Jakarta Selatan menjadi tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri.

Setelah sekian lama, akhirnya suami dari Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono telah resmi ditetapkan oleh Polres Jakarta Selatan menjadi tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri. 

"Iya betul (Askara jadi tersangka)," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan l, AKBP Jimmy Christian Samma, saat dihubungi wartawan, Selasa (23/2/2021).

Setelah melihat semua fakta di lapangan dan barang bukti yang diterima pihak penyidik dari pihak Nindy Ayunda, Askara akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Ya fakta-fakta. Pokoknya gini, dua alat buktinya sudah. Berarti sudah, sudah bisa naik jadi tersangka," ujar Jimmy menjelaskan.

Penetapan tersangka terhadap Askara tertera dalam Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) II Nomor: B/655//2021/Reskrim, tanggal 10 Februari 2021.

Sebelumnya, Nindy Ayunda melaporkan dugaan KDRT yang dilakukan Askara pada 19 Desember 2020 lalu. Atas laporan tersebut penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa Nindy Ayunda selaku pelapor dan sejumlah saksi yang ada.

Askara Harsono sendiri sebelumnya sudah ditangkap pihak kepolisian terkait kasus narkoba. Penangkapannya dilakukan Kamis, 7 Januari 2021 di kediamannya kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Askara ditangkap di rumahnya beserta barang bukti pada Kamis, 7 Januari 2021. Barang bukti yang ditemukan itu berupa satu butir happy five, alat hisap dan senjata api beserta 50 buah peluru.

Didapatkan dari hasil tes urine, suami Nindy Ayunda tersebut positif mengandung amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat adiktif pada narkoba.