Klinik yang dikelola oleh tersangka ini sudah berjalan sejak empat tahun lamanya sejak tahun 2017 lalu

Polda Metro Jaya membongkar praktik klinik kecantikan illegal yang dilakukan SW alias Y, mantan Perawat Rumah Sakit Kecantikan di Zevmine Skincare Ruko Zam-zam Jl. TB Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda  Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan sudah banyak warga jadi korban bahkan ada korban merupakan publik figur.

"Ada beberapa publik figur pernah menjadi pasien yang bersangkutan," ucapnya di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 23 Februari 2021.. 

Klinik yang dikelola oleh tersangka ini sudah berjalan sejak empat tahun lamanya sejak tahun 2017 lalu. Sebelum pandemi COVID-19 terjadi, pasien yang datang mencapai 100 orang perbulan.

Tersangka mempromosikan kliniknya tersebut melalui media sosial instagram. Nantinya, konsumen yang tertarik bisa menghubungi tersangka dan dimasukan ke dalam WhatsApp Group. Jasa yang ditawarkan klinik kecantikan ini mulai dari suntik botox hingga tanam benang. 

Akibat perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 77 junto Pasal 73 ayat 1 dan Pasal 78 junto Pasal 73 ayat 2 UU nomor 29 tahun 2004 tentang praktik kedokteran. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

"Selama pandemi ini memang pengakuannya sedikit berkurang sekitar 30 pasien," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Pelayanan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Sulung mengatakan pihaknya telah mengecek secara administratif tidak menemukan izin klinik kecantikan tersebut.