Di tengah pandemi COVID-19 yang membuat lesu bisnis properti, pemerintah memberikan stimulus yang cukup menarik. Potensi besar pulih cepat mulai tahun ini.

Tak mau menunggu lama, peluang ini langsung disambar PT Superior Prima Sukses, industri bata ringan, membuka pabrik ke tiga dengan dua line produksi di Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Production Director Superior, Hendra Widodo didampingi Henrianto, Commercial Director PT Superior, menjelaskan bawha satu line produksi telah beroperasi, satu line lagi sedang proses pembangunan. "Ditargetkan November 2021 seluruh linesudah beroperasi. Kapasitasnya mencapai 1,6 juta meter kubik per tahun," kata Hendra.

Ekspansi ke Sragen Jawa Tengah ini menurut Hendra mengukuhkan Blesscon sebagai produsen bata ringan terbesar di Indonesia dengan produksi 2,7 juta meter kubik per tahun. Dibangunnya pabrik bata ringan skala besar di Sragen merupakan angin segar bagi industri properti di Jawa Tengah. Selama ini, banyak developer maupun end user di Jawa Tengah membeli bata ringan dari produsen Jawa Timur. Biaya distribusinya membuat harga bata ringan di Jawa Tengah dan Yogyakarta jadi lebih tinggi dari bata ringan di Jawa Timur. "Adanya pabrik di Sragen Jawa Tengah ini biaya distribusi bisa ditekan, harag lebih terjangkau" kata Hendra.

"Kami optimis kapasitas produksi yang besar ini dapat diserap pasar dengan dukungan jaringan distribusi yang kuat. Apalagi sudah ada kepercayaan pasar pada Blesscon. Baru saja, kami mendapat Top Brands Awards 2021," lanjut Henrianto.

Ia juga berterima kasih atas dukungan distributor dan konsumen yang membuat brand Blesscon menjadi top of mind share, top of market share, dan top of commitment share.

Ekspansi pabrik bata ringan di Sragen ini bak gayung bersambut dengan target investasi di Jawa Tengah, khususnya Sragen. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen berkomitmen menjadikan wilayahnya area industri. Terbukti dari dua pintu tol Solo-Ngawi yang ada di Sragen untuk mendukung distribusi.

Blesscon pun kebagian berkah karena salah satu pintu tol tersebut ada di kecamatan Sambungmacan, Sragen hanya satu kilometer dari tempat pabrik Blesscon berdiri.

Ia menambahkan tahun 2018 Blesscon menjadi market leader di Jawa Timur. Pada tahun 2021 Blesscon yang memiliki tiga pabrik, yakni di Mojokerto, Lamongan, dan yang terbaru di Sragen, dengan total kapasitas produksi ketiganya mencapai 2,7 juta meter kubik/tahun, mengukuhkan diri sebagai produsen bata ringan terbesar di Indonesia.