Di pasar tersebut anak sulung Presiden Joko Widodo itu akan mengecek kesiapan para pedagang untuk mengikuti vaksin COVID-19.

Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Wali Kota Solo, hari ini Jumat (26/02). Usai dilantik, Gibran mengatakan bakal langsung bekerja.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo, Ahyani menyebut agenda perdana Gibran Rakabuming sebagai orang nomot 1 Solo adalah meninjau pasar tradisional yang ada di kota itu. "Meninjau Pasar Klewer dan Pasar Gede," katanya, Kamis (25/02).

Di pasar tersebut anak sulung Presiden Joko Widodo itu akan mengecek kesiapan para pedagang untuk mengikuti vaksin COVID-19. Rencananya, ribuan pedagang di dua pasar itu akan mengikuti vaksinasi pada pekan ini.

Hanya saja, Ahyani belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk para pedagang. "Masih tentatif," katanya dikutip Kumparan.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Solo, Erni Susiatun mengatakan vaksinasi akan dilakukan mulai Sabtu besok. "Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap hingga sepekan ke depan," katanya.

Hingga saat ini sudah ada 3.000 pedagang Pasar Klewer yang telah terdata mengikuti vaksinasi. Sedangkan di Pasar Gede, terdapat 567 pedagang yang akan divaksin.

Sedangkan Gibran sendiri berjanji akan langsung bekerja setelah acara pelantikan usai. Dia menyebut hari pertama kerja tidak selalu identik dengan Hari Senin.

"Lihat saja besok, siapa bilang hari pertama itu Senin," kata Gibran Rakabuming saat ditemui usai gladi bersih pelantikan, Kamis (25/02). Dia berjanji akan langsung tancap gas meski Jum'at banyak dikenal sebagai hari pendek.