Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih

Petinggi Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Partai Demokrat memecat 7 kader yang terlibat kudeta. pernyataan tersebut diungkapkan Andi arif melalui akun [email protected]_ Jumat (26/2).

“Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai,” jelas Andi Arief, Jumat (26/2).

Andi arief menuturkan. Tidak itu saja, kader-kader lain yang terlibat kudeta akan segera dipecat juga pada gelombang kedua. sebab pemecatan 7 kader ini merupakan gelombang pertama.

“Gelombang pertama 7 orang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan upaya kudeta terhadap putra sulungnya itu adalah cara-cara ilegal, mereka yang menghendaki penggulingan AHY hanyalah segelintir kader atau mandan kader saja.

“Hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita,” tegasnya. melalui video keterangannya, Rabu (24/2/2021).

SBY mengingatkan para kader lainnya agar tidak terpancing dan emosi. Lalu melakukan balasan atau melawan kader-kader dimaksud dengan tindakan yang melanggar hukum.

“Yang penting kita jangan melakukan tindakan yang melebihi kepatutan, misalnya melakukan kekerasan atau main hakim sendiri,” ingatnya.