PSI ini aneh bin ajaib, selalu memainkan isu politik yang memancing kontroversial di masyarakat

Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta berencana mengajukan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan perihal banjir yang terjadi di Jakarta.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengatakan “Pemprov DKI terkesan abai dalam pencegahan banjir. Akibatnya, rakyat yang menderita, kami khawatir akan menjadi preseden buruk untuk periode pemerintahan berikutnya pasca-berakhirnya masa jabatan Gubernur Anies,” ujarnya.

Menurutnya Anies tak serius menangani banjir, untuk itu PSI akan menggunakan hak interpelasi di DPRD DKI Jakarta dan meminta Anies menjelaskan keseriusan Pemprov terhadap penanganan banjir.

Senada dengan Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana , Plt Ketum PSI Giring Ganesha pun melontarkan pernyataan yang relatif sama. Hingga akhirnya mantan vokalis Nidji ini berdebat dengan Pasha Ungu di media sosial.

Terkait hal itu, Ketua Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama melontarkan kritikan keras kepada pimpinan dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya @knpiharis, Haris mengatakan, selama ini PSI hanya memainkan isu yang justru menjadi kontroversial di masyarakat.

“PSI ini aneh bin ajaib, selalu memainkan isu politik yang memancing kontroversial di masyarakat. Memang ga ada kerjaan lain ya bro @psi_id ???,” kata Haris, Jumat 26 Februari 2021.

Haris menyebutkan salah satu contohnya adalah masalah banjir di DKI Jakarta. Beragam kritik dan komentar menyerang justru keluar dari kader PSI.

“Memang banjir hanya di Jakarta??? Di daerah lain juga banyak bos,” tulisnya.