Nanti kita lihat rencana Densus gimana, kemungkinan akan dibawa ke Jakarta bagaimana. Saya rasa kalau dibawa ke Jakarta pun publik akan tahu

Densus 88 Polri menangkap 22 terduga teroris dalam serangkaian operasi di Jawa Timur (Jatim). Kasus ini masih terus dikembangkan Densus 88.
Sampai hari ini sudah 22 tersangka yang diamankan di Jatim. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan kelompok yang dikenal sebagai kelompok Fahim ini akan diusut sampai tuntas.

“Masih dikembangkan lagi oleh Densus untuk betul-betul kelompok Fahim ini bisa diselesaikan di Jatim. Jadi sudah 22,” tuturnya. Rabu (3/3/2021).

Untuk rencana membawa ke-22 teroris itu ke Jakarta, Rusdi menjelaskan pihaknya masih menunggu pihak Densus 88. Brigjen Rusdi memastikan publik akan tahu apabila semua tersangka teroris dari Jatim itu dibawa ke Jakarta.

“Nanti kita lihat rencana Densus gimana, kemungkinan akan dibawa ke Jakarta bagaimana. Saya rasa kalau dibawa ke Jakarta pun publik akan tahu,” tandas dia.

Sebelumnya, Densus 88 Polri menangkap 12 terduga teroris di Jawa Timur pada Jumat (26/2/2021). Mereka ditangkap di lokasi berbeda-beda, yakni di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang. 

Polisi mengatakan, 12 terduga teroris tersebut telah merancang pembangunan bungker untuk melaksanakan aktivitas merakit bom dan senjata api.

Mereka juga telah menyiapkan tempat pelarian seusai melakukan aksi terorisme. Kemudian, Densus 88 Polri menangkap dua terduga teroris lainnya di wilayah Jawa Timur pada Senin (1/3/2021) dan Selasa (2/3/2021).