Tolonglah bersikap fair, jujur, adil, dan saya nyatakan kepada seluruh kader di Indonesia, sejak malam ini bahwa akun Twitter saya dikuasai oleh Kakak Pembina

Akun Twitter Politikus Partai Demokrat, Andi Arief diretas (hacker) pihak tak bertanggung jawab. Andi mengaku akun Twitter-nya di diretas sejak malam ini. Andi Arief menuding akun Twitter-nya diretas dan kini dikuasai oleh 'Kakak Pembina'. 

"Saya ingin mengabarkan bahwa setengah jam yang lalu Twitter saya di-hack, diambil orang, sekarang sudah pindah tangan, tidak di tangan saya lagi," kata Andi Arief melalui video yang dibagikannya kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Akun Twitter Andi Arief sudah tak mencuitkan perihal menentang adanya kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. Sejumlah tweet yang vokal mengkritik KLB dan kudeta Partai Demokrat pun sudah dihapus.

Tweet terbaru di akun @Andiarief yang biasa digunakan Andi Arief justru menunjukkan dukungan kepada KLB Partai Demokrat. Berikut bunyinya:

Jika arus perubahan tak terbendung, maka KLB hrs dilaksanakan dg adil & bermartabat. Demokrasi hrs ditegakkan! #KLBSelamatkanDemokrat

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat itu menyebut tweet-nya selama 4 hari ke belakang telah. Andi Arief menduga peretasan akun Twitter-nya dilakukan oleh 'Kakak Pembina'.

"Yang jelas tweet saya dalam 3-4 hari ini hilang yang menyangkut KLB Partai Demokrat. Saya duga ini dilakukan Kakak Pembina, saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya. Karena ini pasti ada kerja sama Twitter Indonesia dengan dengan Kakak Pembina," ujar Andi.

Andi Arief meminta pihak yang tak bertanggung jawab atas Twitter-nya bersikap jujur. Ia pun turut mengecam Twitter Indonesia yang dianggapnya telah bekerjasama dengan kakak pembina.

"Tolonglah bersikap fair, jujur, adil, dan saya nyatakan kepada seluruh kader di Indonesia, sejak malam ini bahwa akun Twitter saya dikuasai oleh Kakak Pembina. Sehingga saya akan membuat akun baru, dan saya mengecam Twitter Indonesia yang bekerja sama dengan Kakak Pembina," ujarnya.