Kita patroli bersama untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman, jaminan keamanan bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar patroli skala besar di Jakarta. Patroli tersebut menindaklanjuti aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan penangkapan terduga teroris di Jakarta Timur dan Bekasi.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Hendro Pandowo mengatakan, patroli akan dimulai pada sore ini. Rute patroli melewati sejumlah tempat ibadah di Jakarta dan objek vital lainnya.

"Kita patroli bersama untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman, jaminan keamanan bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta. Ada pun rute patroli ini adalah tentunya beberapa gereja besar di Ibu Kota, Gereja Katedral, Gereja Immanuel, sentra ekonomi dan tempat, strategis lainnya," terang Brigjen Pol. Hendro Pandowo, Senin (29/03/21).

Wakapolda Metro Jaya mengungkapkan, sekitar 140 sampai 200 personel gabungan yang dilibatkan untuk melaksanakan patroli. Kegiatan ini akan dilakukan sepanjang hari sampai ada instruksi selanjutnya.

"Personel saat ini dua kompi yang melaksanakan patroli, gabungan TNI. Patroli nanti malam juga akan kita laksanakan patroli sampai tentunya sampai rasa aman. jaminan rasa aman aparat TNI-Polri kita berikan kepada warga," tutup Jenderal Bintang Satu.