Dikabarkan akan dilaporkan oleh istrinya, Desiree Tarigan, Hotma Sitompul menduga bahwa dirinya akan dilaporkan atas tudingan menyerobot tanah milik Desiree.

Dikabarkan akan dilaporkan oleh istrinya, Desiree Tarigan, Hotma Sitompul menduga bahwa dirinya akan dilaporkan atas tudingan menyerobot tanah milik Desiree. Hotma Sitompul membantah hal itu.

Hotma menegaskan, tak ada dasar hukum yang dimiliki istrinya untuk melaporkan dirinya ke kepolisian dalam urusan tanah.

"Apa yang akan ia laporkan itu tidak ada dasar hukumnya. Kalau saya dibilang mengambil tanahnya, buktikan lah, pakai BPN, kemudian diukur dulu," kata Hotma Paris di kantornya di kawasan Sunter Jakarta Utara, Selasa (6/4/21).

Hotma Sitompul mengaku tak mungkin menyerang balik, karena istrinya melibatkan ibundanya. 

"Ada mertua saya (dilibatkan) yang sudah tua, masa mau saya lapor balik," ucap Hotma Sitompul.

Ia menjelaskan bahwa tanah Desiree dan tanah miliknya yang berada di kawasan Antasari memang bersebelahan namun atas nama masing-masing.

"Ini tanah bersebelahan jadi satu, saya ada kolam renang di tanah saya. Kemudian saya dibilang membangun tembok di tanah dia," ujar Hotma Sitompul.

"Lalu kalau saya ambil tanah dia satu meter, tanah saya ada di tempat dia delapan meter, masa saya mau lapor balik? Padahal itu semu diberikan, dia berikan ke saya, saya berikan ke dia," terangnya.

Pihak Desiree Tarigan lewat press rilis tim Hotman Paris Hutapea mengabarkan bahwa hari ini, Rabu (7/4/21) pihaknya akan menuju Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan Hotma Sitompul.