Tagline yang diusung oleh Indonesia adalah ''Connect to Accelerate'', untuk menunjukkan urgensi sinergitas antar sektor dan pemangku kepentingan baik di dalam maupun di luar negeri dalam mendukung pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia

Tahun 2021 akan menjadi kali pertama sektor kesehatan Indonesia turut ambil bagian pada perhelatan akbar Hannover Messe 2021. Sebuah ajang pameran teknologi industri bergengsi dan terbesar di dunia yang telah berlangsung selama lebih dari 72 tahun, bersamaan dengan terpilihnya Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2021.

Meskipun dalam kondisi Pandemi, event ini tetap akan dilaksanakan, dengan cara digital, tanggal 12 16 April 2021. Format pertemuan yang sepenuhnya menjadi digital tetap mampu menarik lebih dari 1 juta pengunjung dan menjangkau target peserta yang lebih luas.

Secara umum, rangkaian acara Hannover Messe 2021 terbagi kedalam 3 kategori, yaitu expo, conference, dan business networking.

Hannover Messe 2021 mengangkat tema ''Digital Transformation''. Selaku Official Partner Country Hannover Messe 2021 dan Indonesia akan mengusung tema ''Making Indonesia 4.0''.

Tema ini diangkat mengingat kehadiran Indonesia pada Hannover Messe 2021 membawa misi utama untuk mempromosikan Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19. Tagline yang diusung oleh Indonesia adalah ''Connect to Accelerate'', untuk menunjukkan urgensi sinergitas antar sektor dan pemangku kepentingan baik di dalam maupun di luar negeri dalam mendukung pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia.

Gelaran Hannover Messe 2021 akan menekanan isu economic recovery post pandemic, dimana sektor kesehatan kali ini menjadi sektor prioritas, yaitu industri farmasi dan alat kesehatan.

Hannover Messe memiliki tingkat eksposur internasional yang besar karena mampu menghadirkan partisipasi dari ribuan peserta pameran, serta kehadiran dari ratusan ribu pengunjung internasional dari berbagai negara yang ada di seluruh penjuru dunia.

Antusiasme yang tinggi dari para penggiat industri farmasi dan alat kesehatan, serta startup kesehatan Indonesia, baik publik dan swasta, nampak dari konfirmasi kesediaan untuk berpartisipasi yang disampaikan kepada Kementerian Kesehatan RI.

Bagi Indonesia, khususnya sektor kesehatan, event ini menjadi kesempatan untuk menampilkan wajah industri kesehatan Indonesia di mata dunia dalam upaya transformasi ekonomi khususnya bidang industri 4.0 serta upaya pemulihan ekonomi nasional selama masa pandemi COVID-19.

Kementerian Kesehatan juga akan memeperkenalkan terobosan yang telah dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan akses layanan kesehatan yang lebih luas kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dimasa pandemi ini melalui program telemedicine atau yang dikenal dengan aplikasi Sehatpedia.

Guna menyukseskan partisipasi sektor kesehatan Indonesia dalam Hannover Messe 2021, dukungan dari semua kalangan khususnya seluruh pemangku kesehatan terkait, serta para pelaku industri dan startup kesehatan sangat dibutuhkan. Kehadiran masyarakat Indonesia pada Hannover Messe 2021 melalui website: https://indonesiahm2021.id/ juga sangat dinantikan.