Akan tetapi, Arief Poyuono meyakini, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih akan maju kembali sebagai capres di Pilpres 2024

Mantan Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono memprediksi, ada dua partai politik (parpol) pendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini yang akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Kedua parpol tersebut adalah Partai NasdDem dan Partai Gerindra.

"Ya ada seperti NasDem dan Gerindra, bisa mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres. Bisa saja jika Prabowo tidak maju maka Prabowo akan jadi King Maker-nya Anies Baswedan untuk Capres 2024," ujar Arief Poyuono kepada awak media, Rabu (14/04/2021).

Akan tetapi, Arief Poyuono meyakini, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih akan maju kembali sebagai capres di Pilpres 2024. 

"Kalau melihat gelagat-gelagatnya. Sebab jika Prabowo tidak maju akan berdampak pada suara Partai Gerindra nantinya," jelasnya.

Arief mengungkapkan hampir 99% kader Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. 

"Nah itu jika Prabowo maju mungkin saja Anies jadi cawapresnya Prabowo," urai Arief Poyuono.

Selain itu, dia juga melihat Anies Baswedan sudah mendekati dan didekati Partai NasDem. 

"Dan saya kira NasDem akan usung Anies. Yang mungkin Anies akan dipasangkan dengan Erick Thohir juga bisa," katanya.

Namun, Arief Poyuono mengaku belum memiliki sikap apakah akan mendukung Anies Baswedan atau tidak jika Partai Gerindra mengusung Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres mendatang.

"Enggak. Saya enggak akan dukung siapa-siapa dulu. Baru akan saya putuskan jelang sembilan setengah bulan jelang Pilpres," pungkasnya.