Perwira PDC tetap harus menyelesaikan proyek sesuai target yang ditetapkan selama Ramadan meskipun hingga saat ini juga masih pandemi COVID-19

PT Patra Drilling Contractor (PDC) memastikan proyek penggantian pipa minyak Blok Rokan, Riau, tetap berjalan normal di bulan suci Ramadan. Hal tersebut ditegaskan Direktur Operasi & Marketing PDC, Dicky Sulaimansyah ketika melakukan management walkthrough (MWT) pada proyek Engineering, Procurement, Construction dan Installation (EPCI) Blok Rokan, di Duri, Riau, Kamis, 8 April 2021.

Menurut Dicky, operasional proyek yang dikerjakan oleh perwira PDC tetap berlangsung hingga selesai dengan tetap melaksanakan prorokol kesehatan dan mengutamakan aspek health, safety, security, dan environment (HSSE) sehingga tidak terjadi insiden.

"Perwira PDC tetap harus menyelesaikan proyek sesuai target yang ditetapkan selama Ramadan meskipun hingga saat ini juga masih pandemi COVID-19.  Memang ini terasa berat buat rekan-rekan kita di lapangan. Namun saya yakin, dengan pengalaman di proyek sebelumnya, tim PDC dapat menyelesaikannya tepat waktu," kata Dicky.

Selain sebagai media komunikasi dan penambah spirit bagi tim di lapangan, kunjungan kerja ke proyek ini dimaksudkan untuk mendengar secara langsung kendala yang dihadapi di lapangan sekaligus mencari solusinya bersama-sama.

"Saya berharap semua perwira PDC di lapangan agar tetap fokus dalam bekerja, menjalankan standar HSSE yang berlaku demi kelancaran serta keselamatan kerja. Tetap terapkan Golden Safety Rules, yaitu  patuhi, intervensi dan peduli. Prinsip tersebut harus melekat pada setiap anggota tim dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” ujar Dicky.

Proyek penggantian pipa minyak di Rokan merupakan proyek strategis nasional untuk menjaga ketahanan produksi energi setelah Blok Rokan dialihkelolakan ke Pertamina. Ketahanan produksi minyak di Blok Rokan diharapkan dapat meningkatkan performa lifting minyak nasional sebagai energi primer sekaligus untuk memajukan perekonomian nasional.