Diharapkan dengan diadakannya Rakoor ini dapat mengidentifikasi permasalahan dan perkiraan intelijen terkait peringatan hari buruh tahun 2021 dan konsolidasi yang telah dilakukan antara aparat di daerah dengan asosiasi buruh untuk menampung aspirasi buruh

Kedeputian Bidang Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Identifikasi Potensi Ancaman Dan Gangguan Kamtibmas Dalam Rangka Antisipasi Peringatan Hari Buruh Tahun 2021 di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021).

Rakoor tersebut bertujuan untuk dapat berbagi informasi terkait potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas dan juga untuk memperoleh saran dan masukan bagi penyusunan kebijakan terkait antisipasi peringatan Hari Buruh tanggal 1 Mei 2021.

“Diharapkan dengan diadakannya Rakoor ini dapat mengidentifikasi permasalahan dan perkiraan intelijen terkait peringatan hari buruh tahun 2021 dan konsolidasi yang telah dilakukan antara aparat di daerah dengan asosiasi buruh untuk menampung aspirasi buruh,” jelas Asdep Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat dan Obvitnas Kemenko Polhukam Brigjen TNI Iriyanto saat membuka acara.

Dengan diadakannya Rakoor ini dapat melaksanakan antisipasi pengamanan peringatan hari buruh tahun 2021 dan mengetahui kesiapan pengamanan peringatan hari buruh tahun 2021 dengan mempedomani protokol Kesehatan.

Rapat dipimpin oleh Asdep 1/V Kamtibmas, dihadiri oleh perwakilan Kemenaker, Kemenkominfo, Binda Jabar, Dit. Intelkam Polda Jabar, Polres Bekasi, Bekasi Kota, dan Karawang.