Jokowi mengungkap, menurut data per 27 April 2021, ada 19 juta dosis vaksin COVID-19 yang sudah disuntikkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong kepada seluruh pemerintah daerah untuk terus meningkatkan jumlah orang yang disuntik vaksin COVID-19.

Dalam acara pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada kepala daerah se-Indonesia, Kamis (29/4/2021), Jokowi mengungkap, menurut data per 27 April 2021, ada 19 juta dosis vaksin COVID-19 yang sudah disuntikkan.

"Sampai 27 April yang kita suntikkan baru kurang lebih 19 juta dosis dan harus kita kejar terus agar target kita di bulan Juli bisa mencapai 70 juta orang," ujar Jokowi melalui Channel YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi meminta agar vaksinasi di daerah jangan sampai berhenti. Dia menegaskan jangan sampai ada stok vaksin COVID-19.

"Saya titip terus vaksinasi massal, vaksinasi di daerah jangan sampai ada yang berhenti, tugas pemerintah pusat, tugas saya adalah menyiapkan vaksinnya, tapi kalau ada vaksin jangan sampai ada yang distok, stok itu cukup 5 persen, kalau ada segera disuntikkan ke masyarakat, segera disuntikkan kepada target-target prioritas yang sudah beberapa kali saya sampaikan," katanya.

"Siapa yang harus disuntik dahulu? Saya kira saya sudah berkali-kali sampaikan dan tidak perlu saya ulang," imbuhnya.

Sebelumnya, vaksin COVID-19 tahap ketujuh tiba di Indonesia. Kali ini 16 juta bahan baku vaksin Corona Sinovac mendarat di RI.

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, pesawat yang membawa vaksin itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/3/2021). Para petugas mengangkut vaksin dengan sejumlah peralatan.