“Soalnya waktu jadi mantan wali kota,” ujar Kiky Saputri, “Abang Pasha itu ninggalin temen-temen band Ungunya. Abang Pasha enak-enakan jadi pejabat, temen temennya job sepi.” 

Pentolan grup band Ungu, Pasha Ungu ngamuk saat menjadi bintang tamu di acara sebuah stasiun televisi. Gara-garanya, mantan Wakil Wali Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah itu tersinggung saat komika Kiky Saputri meroasting dirinya. 

Terungkap di channel youtube TRANS7 OFFICIAL, kala itu Kiky menyinggung soal kegagalan Pasha menjadi Wakil Gubernur. 

"Siapa, sih, yang nggak kenal sama Abang Pasha. Musisi terkenal, jadi wakil wali kota sukses, cuma satu yang gagal, jadi wakil gubernur," kata Kiky Saputri tanpa beban.

Menurut Kiky, kegagalan Pasha untuk maju menjadi wakil gubernur lantaran Pasha kurang modal. Dan juga, lanjut Kiky, karena Pasha kena karma akibat meninggalkan grup band Ungu saat menjabat sebagai wakil wali kota. 

"Sebentar Abang, aku mau tanya, kenapa? Modalnya kurang, ya? Iya kan, soalnya jadi petinggi modalnya banyak, ya, kan? Lagian, menurut aku, ini karma tau,” ujar Kiky. 

“Soalnya waktu jadi mantan wali kota,” lanjut Kiky, “Abang Pasha itu ninggalin temen-temen band Ungunya. Abang Pasha enak-enakan jadi pejabat, temen temennya job sepi.” 

Pasha yang tengah duduk di kursi singgasana di tengah panggung, tampak tidak berkenan dengan materi roastingan Kiky. 

Tiba-tiba Pasha minta cut di tengah acara. Hal ini membuat tim dan Kiky Saputri terkejut dan kelimpungan. 

"Eh, Ki, lu terlalu dalem tuh omongnya," rekan Kiky mengingatkan. 

"Ini tadi janjinya nggak omong-ngomo gini, Bro," ujar Pasha.

"Nggak, tadi aku udah bilang," bantah Kiky. 

"Nggak usah singgung singgung yang itu. Tadi loh yang politik-politikan nggak usah disinggung lah," kata Pasha.

"Tadi aku udah bilang sama kreatif. Kan kakak kreatif yang nyampein ke artis, dong. Bukan aku, dong," Kiky membela diri.

Pasha meninggalkan stage.  Kiky jadi panik, berusaha mengejar Pasha hingga belakang panggung.

"Jangan masalah modal modal gitu. Kan nggak enak satu Indonesia nonton. Ya, aku nggak masalah. Kiky nggak masalah. Cuman tadi ada yang kelepasan, lah," ujar Pasha ketus. 

"Demi Allah saya udah izin sama kreatif, aku jabarin," kata Kiky.

"Ini aku kan didukung partai segala macem. Kalau ada modal itu kan nyinggung partai saya, nyinggung semuanya kan nggak enak. Ini dalem banget, repot. Terus gagal jadi Wakil Gubernur. Bukan gagal, saya kan nggak jadi ikut. Beda loh. Gagal itu artinya ikut, kalah," jelas Pasha.

Usut punya usut, letak kesalahan ternyata ada pada salah satu tim kreatif yang bernama Ajeng. 

Dijadikan sebagai kambing hitam yang dipersalahkan, Ajeng menangis sesenggukan. Kiky pun sempat emosi hingga mau nangis. 

Namun, ujung-ujungnya, rupanya ini hanya upaya tim kreatif untuk ngerjain Ajeng yang lagi ulang tahun.

Kena prank, dah.