Ibas mengungkapkan dirinya sangat ingin berjumpa langsung dengan warga Desa Suruh.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menggelontorkan ribuan bantuan sembako berisi beras, gula, minyak sayur, sirup, mie instan, dan susu kental manis untuk masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil VII) Jawa Timur meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Pelepasan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Trenggalek pada hari ini, Minggu (2/5).

Pria yang akrab disapa Ibas ini tidak hanya memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, melainkan juga masker, vitamin C, dan hand sanitizer yang mana merupakan kebutuhan esensial di tengah pandemi.

Pada awal sambutannya, Ibas mengungkapkan dirinya sangat ingin berjumpa langsung dengan warga Desa Suruh.

Namun, mengingat pandemi masih ada dan kita tidak boleh lengah, rindunya pada segenap rakyat di Dapil VII hanya bisa disalurkan melalui sapaan virtual.

“Alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang penuh mulia ini. Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada kurang satu apa pun. Amin Amin Ya Rabb,” doa Ibas di awal sambutannya.

Menurut Ibas dikutip jpnn.com, bulan Ramadan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, Covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Pandemi ini tidak hanya menghantui kesehatan, namun juga menekan roda perekonomian masyarakat.

“Ujian Covid-19 masih tetap menghantui kita dan tantangan ekonomi yang kian sulit cukup berdampak ke kesejahteraan kita secara keseluruhan. Semoga tidak mengena kepada saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Trenggalek ini,” ujarnya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil VII ini juga menyerukan agar masyarakat terus merapatkan barisan, membangkitkan lagi sisi kemanusiaan.

“Mari peduli, berbagi, dan membantu sesama. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, amal baik yang kita lakukan tentu akan menjadi amalan yang sangat luar biasa besarnya,” ajak Ibas dengan semangat yang menggebu-gebu.

Selain itu, Ibas juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Trenggalek bisa lebih melihat sekitar, terutama pada keluarga terdekat yang membutuhkan.

“Mungkin saja ada saudara kita yang kehilangan pekerjaan, hasil panennya kurang baik, usahanya belum berhasil dan cobaan kesehatan serta kesulitan lainnya. Ayo kita ulurkan tangan, meskipun bukan bantuan yang besar tetapi sedikit perhatian kita akan menjadi semangat bagi mereka yang membutuhkan,” pesannya.

Dia mengingatkan untuk memastikan penyaluran sembako di bulan Ramadan ini tepat sasaran, tertib, dan sampai kepada masing-masing.

“Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada segenap tim EBY dan warga sekalian yang ikut membantu mendistribusikannya,” ujar Ibas.

Pada bagian akhir sambutannya, Ibas kembali mengingatkan agar masyarakat bisa saling membantu di tengah masa sulit ini.

Baginya, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama.

“Peduli dan berbagi untuk kebahagiaan orang banyak adalah bentuk amalan dan anugerah yang bisa kita lakukan,” ujar Ibas.