Awalnya banyak orang meragukan investasi di uang kripto bisa mendatangkan untung besar. Kini, keraguan itu, mulai terbantahkan. Banyak milyuner lahir dari investasi cryptoqurrency ini.

Salah satunya adalah mata uang kripto bernama Dogecoin. Di mana, harganya terus-terusan melonjak. Kalau kamu sudah invest dogecoin sejak awal tahun, dipastikan sekarang cuan banget.

Menurut hitung-hitungan CNBC, Harga uang digital berlogo anjing Shiba Inu itu melonjak 12.000% sejak awal tahun ini. Kini, harganya mencapai level tertinggi 62 sen atau US$ 0,69. Atau setara Rp9.953 (kurs Rp 14.426).

Bagi yang sudah mengolekasi Dogecoin sejak awal tahun, dipastikan kini tinggal menikmati hasil. Dan, jangan kaget kalau nilainya berlipat-lipat. Kira-kira berapa ya? Begini simulasinya.

Jika diasumssikan, pada awal, Anda telah berinvestasi di Dogecoin senilai Rp10 juta, ketika harga Dogecoin senilai 1 sen per koin. Dikalikan kenaikan 12.000%, maka keuntungannya mencapai Rp1,2 miliar.

Secara signifikan kenaikan harga Dogecoin lebih dari Bitcoin dan Ether yang masing-masing tumbuh 95% dan 369% selama periode yang sama. Beberapa bulan terakhir kripto berlogo anjing Shiba Inu ini nilainya memang terus meroket.

Namun, kenaikan uang digital seperti Dogecoin ini harus diwaspadai. Mengingat laju kripto yang tidak stabil. Mungkin saat ini harganya tengah melonjak, namun tidak ada yang tahu keadaan kedepannya. Jadi, jangan menginvestasikan uang jika tidak siap tiba-tiba kehilangan uang sepenuhnya.