Duka mendalam kini tengah dirasakan aktris Joanna Alexandra. Suaminya, Raditya Oloan diketahui meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU.

Duka mendalam kini tengah dirasakan aktris Joanna Alexandra. Suaminya, Raditya Oloan diketahui meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU.

Kabar duka itu sendiri dibagikan oleh akun Instagram bernama @revyhalim, Kamis (6/5/2021). "RIP Pastor @radityaoloan. You're one of my greatest inspiration in ministry," tulis akun @revyhalim.

Tiga minggu sejak dinyatakan positif COVID-19, diketahui kondisi Raditya Oloan memang tak kunjung  membaik. Meski sudah bebas dari corona namun efeknya justru menyerang bagian organ vital lain, yakni paru-paru.

Melalui Instagram, Joanna Alexandra sempat membagikan kondisi terkini dari sang suami. Artis 34 tahun ini mengakui kondisi Radit masih melemah. Ayah empat anak ini bahkan masih dirawat di ruang ICU.

"Untuk keluarga dan sahabat terkasih, baik jauh maupun dekat. Yang kukenal ataupun tidak, nggak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank you so much! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yang disampaikan, semua support yang dikirimkan, please jangan berhenti yah. Kami butuh semua doanya, bahkan #PrayLikeNeverBeforem," tulis Joanna Alexandra Di Instagram.

Joanna sendiri pertama kali mengabarkan dia dan suaminya terpapar COVID_19 pada April 2021. Sejak Senin (12/4/2021) keduanya pun sepakat untuk memilih dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet, Kemayoran.

"Senin subuh kami berdua dipersatukan lagi satu kamar karena turns out hasil PCR aku positif juga. Dan mas Zera. Dan mbak-mbakku dan sopirkuu. (Puji Tuhan Kakak Zoey cantik dan Ziona cikidut dan kedua orangtuaku negatif). Langsung pisah rumah," tulis Joanna Alexandra di bagian keterangan foto.

Joanna Alexandra akhirnya memutuskan untuk dirawat lantaran melihat kondisi Raditya Oloan yang mengalami masalah pada pernapasannya.

Selain lebih terkontrol, mereka memilih dirawat di rumah sakit untuk meminimalisir terpaparnya anggota keluarga yang lain.

Pada 12 April 2021, Raditya Oloan dipindahkan ke ruang ICU RSUP Persahabatan. Pertimbangan perpindahan rumah sakit, karena alat medis di RSUP Persahabatan dinilainya lebih lengkap.

Kemudian pada 30 April 2021, ternyata Radit dinyatakan negatif COVID-19. Tapi alih-alih membaik, kondisinya justru makin parah.

Sehari kemudian, Joanna mengabarkan kalau sang suami alami kritis. Dia pun minta agar masyarakat ikut mendoakan suaminya agar segera pulih.