Saking ‘hebat’ kecerdasannya, pada Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK, katanya, ditanyakan: Kalau pacaran ngapain aja? Apk msh punya hasrat? Bersedia ndak jadi istri kedua?

Mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto mengomentari soal-soal yang diduga menjadi pertanyaan dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bambang Widjojanto mengatakan beberapa pertanyaan yang diajukan yakni soal pacaran, hasrat, hingga poligami.

Melalui akun twitter pribadinya @KataBewe, Bambang menilai bahwa dimasukkannya pertanyaan-pertanyaan seperti ini merupakan tindakan tercela yang menghina akal sehat.

“Saking ‘hebat’ kecerdasannya, pada Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK, katanya, ditanyakan: Kalau pacaran ngapain aja? Apk msh punya hasrat? Bersedia ndak jadi istri kedua?” tulisnya. Jumat, 7 Mei 2021.

“Tindakan tercela yang menghina akal sehat. Apakah kita masih bisa bersikap toleran atas kedunguan yang kian radikal?” cuitnya.

Sebelumnya, dilansir dari CNN Indonesia, seorang sumber internal membocorkan beberapa pertanyaan. Di antaranya terkait LGBT, rasisme, Rizieq Shihab, dan lain-lain.

Pihak KPK sendiri belum mengkonfirmasi apakah informasi terkait soal-soal yang beredar itu benar.

Ketua KPK, Firli Bahuri hanya mengatakan bahwa ia menyayangkan pihak-pihak yang telah membocorkan informasi tanpa menunggu pengumuman resmi KPK.

“Kami semua sangat menyayangkan ada pihak-pihak yang telah mengambil suatu sikap dan telah menjadikan pihak yang mengaku memiliki informasi dan telah membocorkan informasi tanpa menunggu pengumuman resmi dari lembaga KPK,” ucap Firli dalam konferensi pers, Rabu, 5 Mei 2021, dilansir dari Merdeka.com.