"Alhamdulillah perasaan senang, akhirnya bisa menjadi istri dari Bang Ameer, terus bisa menikah kan ibadah, bisa menunaikan ibadah yang panjang," kata Nadzia Shafa.

Putra almarhum Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra akhirnya menikahi Nadzia Shafa. Keduanya pun kini telah resmi menjadi sepasang suami istri. 

Akad nikah Ameer Azzikra dan Nadzia Shafa dimulai sejak ba'adah subuh sekitar pukul 06.00 WIB. Pernikahan Ameer digelar di di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/21).

Adik  Alvin Faiz tersebut mengaku grogi saat hendak mengucapkan ijab kabul. 

Ameer Azzikra sempat kaku ketika menyetuh sang istri. Maklum, Ameer belum pernah pacarana.

"Iya (grogi) dong, kan lama-lama terbiasa. Karena Ameer dari dulu nggak pernah pacaran, nggak pernah nyentuh yang bukan mahram," kata Ameer Azzikra di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/21).

"Ketika pertama nyentuh keringet dingin, deg-degan, tapi udah mulai terbiasa ini hari pertama insya Allah," sambungnya terkekeh.

Meski grogi, Ameer Azzikra berhasil mengucapkan ijab kabul dengan sekali napas. Usahanya latihan berhari-hari akhirnya membuahkan hasil.

"Dua puluh ribu kalau latihannya. Latihan di kamar, latihan di depan guru-guru kita, tapi ternyata tadi ijab kabul terasa luar biasa tekanannya. Tapi Ameer bersyukur Allah kasih dikasih mental kuat dan Ameer pede sehingga lancar bicaranya," ungkapnya.

Berbeda dengan Ameer, Nadzia Shafa tampak lebih santai. Ia merasa bersyukur akhirnya sudah sah secara agama maupun negara.

"Alhamdulillah perasaan senang, akhirnya bisa menjadi istri dari bang Ameer, terus bisa menikah kan ibadah, bisa menunaikan ibadah yang panjang," kata Nadzia Shafa.

Putra almarhum Arifin Ilham itu meminang Nadzia Shafa dengan mas kawin 30 gram emas. Kakaknya, Alvin Faiz menjadi saksi pernikahan menggantikan sang ayah, almarhum Ustaz Arifin Ilham.