Aksi unjuk rasa tersebut sendiri tidak terbukti. Meski demikian, publik menyoroti sebaran poster untuk menangkap sang provokator aksi tersebut.

Poster seruan untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau disebut aksi Jokowi End Game, sempat ramai di media sosial beberapa waktu lalu.

Aksi unjuk rasa tersebut sendiri tidak terbukti. Meski demikian, publik menyoroti sebaran poster untuk menangkap sang provokator aksi tersebut. Nama Ahmad Sofian yang diduga menjadi provokator aksi 'Jokowi End Game' muncul di media sosial.

Siapa Ahmad Sofian? Dia disebut-sebut seorang karyawan restoran di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Barat.

Namun sejauh ini polisi belum mau berkomentar sosok warga Jalan Dukuh II RT06/01, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur itu.

"Tidak usah diinikan dulu. Enggak usah ditanya-tanya dulu itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Minggu (25/07).

Yusri mengatakan kepolisian tengah fokus menangani pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. Yakni, berupaya menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

Yusri mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dan termakan ajakan seseorang di media sosial. Terduga provokator itu mengajak masyarakat demo penolakan PPKM Level 4 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Juli 2021.

"Imbauan saja di tengah situasi seperti ini masyarakat jangan percaya dan sebaiknya di rumah saja, tidak usah ada kerumunan-kerumunan. Jangan percaya dengan flyer-flyer yang beredar di media sosial, tidak usah ikut-ikutan," ujar Yusri.