Untuk sopir dan masyarakat yang ada di sini hari ini telah dilakukan vaksinasi sebanyak 2.000 orang ini terus dilaksanakan dan capaian sangat bagus sekali

Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono meninjau langsung vaksinasi untuk para pengendara motor dan juga pengemudi ojek online di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Istiono menjelaskan kunjungan tersebut merupakan gerak cepat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Istiono mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga diadakan kegiatan bakti sosial.

“Untuk sopir dan masyarakat yang ada di sini hari ini telah dilakukan vaksinasi sebanyak 2.000 orang ini terus dilaksanakan dan capaian sangat bagus sekali,” ujar Istiono, Kamis (19/08/2021).

Dia menambahkan, untuk wilayah Kepulauan Riau, telah terjadi peningkatan yang baik yaitu dari sebelumnya level 4 menjadi level 3. Istiono berharap agar dengan adanya vaksinasi ini dapat kembali menurunkan level tersebut.

“Di wilayah Kepri ini sudah level 3 ini artinya sudah turun karena kemarin sempat level 4. Di harapkan turun menjadi level 2 vaksinasi terus dilakukan kemudian herd immunity masyarakat meningkat mudah-mudahan kesehatan masyarakat ini terus baik yang terpenting prokes terus dijaga,” paparnya.

Selain itu, Istiono juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walau sudah dilakukan vaksinasi. Istiono juga menyinggung ihwal vaksinasi jajaran kepolisian.

“Terutama menggunakan masker sangat penting dengan asistensi ini juga saya mendapatkan laporan dari Kapolda di Polsek juga dilakukan vaksinasi. Jadi sangat bagus sekali capaian sangat cepat bisa dicapai hingga 70 persen sesuai target,” tutupnya.