Hotman Paris blak-blakan mengaku honornya dari Desiree Tarigan hanya sebatas uang transpot.

Hotman Paris Hutapea diketahui menjadi kuasa hukum atas kasus Desiree Tarigan dengan suaminya, Hotma Sitompul. Tak hanya permasalahan hukum saja yang kerap dibagikan sang pengacara, kini menyangkut juga soal honor.

Menyandang status pengacara terkenal, Hotman Paris blak-blakan mengaku honornya dari Desiree Tarigan hanya sebatas uang transpot. Ia mengatakan pendapatan itu tidak sebanding dengan honor yang diterima dari klien-kliennya.

"Memang benar, honor yang saya terima hanya sebatas transpot. Tidak ada apa-apanya dibanding dengan ratusan perkara kakap yang saya pegang," kata Hotman Paris di video Instagram, Jumat (17/9/2021).

Masalah biaya tak dipermasalahkan Hotman Paris Hutapea. Lebih dari itu, ia juga membebaskan biaya mengurus masalah ibu Desiree Tarigan, Muliana Tarigan atau yang akrab disapa Ribu ini.

"Laporan pidana yang dibuat ibunya Desi, Hotman mengatakan, gratis," terang pengacara 61 tahun ini.

Meski minim bayaran, Hotman Paris tetap berusaha maksimal mengurus kasus ibu dari penyanyi Bams eks Samsons. Ini adalah bukti tanggung jawabnya sebagai pengacara dan untuk mendapatkan kepercayaan dari kliennya.

Untuk itulah sampai saat ini, Desiree Tarigan tidak mencabut kuasanya kepada Hotman Paris Hutapea.

"Hotman memberikan perhatian terhadap kasusnya. Makanya Desi mengatakan, apapun alasannya, Desi tetap setia kepada kuasa hukumnya dan tidak akan mencabut kuasa kepada Hotman Paris," jelas bapak tiga anak ini.

Hotman Paris pun memberikan semangat kepada perempuan yang berstatus sebagai ibu rumah tangga ini untuk memperjuangkan haknya.

"Ayo bu Desi, terserah kamu, lawan kalau memang itu prinsip hukum. Hotman paris akan setia membelamu," tegasnya.

Sebelumnya, permasalahan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul dimulai dari permasalahan rumah tangga, tuduhan pengusiran, pemasangan tembok pembatas rumah, hingga isu perselingkuhan.

Keduanya sempat dikatakan akan menempuh damai dengan mediasi. Namun niat itu belum menghasilkan perdamaian diantara pasangan suami istri ini.

"Sampai sekarang, masih belum ada kesepakatan damai," kata Desiree Tarigan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/9/2021).