Diketahui jika ada 2 orang dengan mengendarai 1 unit sepeda motor yang tidak diketahui jenisnya melakukan pelemparan molotov,

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengecam tindakan orang tak dikenal yang melakukan perbuatan teror di Rumah dinas Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, Kamis, 16 September 2021.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riauonline bahwa Jenderal bintang dua ini berjanji akan memburu pelaku pelemparan bom molotov tersebut. “Kita akan buru pelakunya,” tegas Irjen Pol Agung kepada awak media , Kamis, 16 September 2021.

Sebelumnya diketahui, Rumah Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kadivpas Kanwil Kemenkumham) Riau, Maulidi Hilal diserang bom molotov orang tak dikenal, Kamis, 16 September 2021.

Rumah dinas (Rumdin) yang berada di Jalan Kapling No 86 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya dilempari botol berisi minyak tanah serta sumbunya. Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan menceritakan kronologis kejadian.

“Pada hari Kamis, 16 September 2021 sekira pukul 04.30 WIB korban baru bangun tidur tiba-tiba mendengar suara pecahan botol di depan rumah,” ucap Kompol Juper dalam keterangan rilisnya, Kamis, 16 September 2021.

Selanjutnya, korban Maulidi Hilal mencium bau minyak tanah yang cukup menyengat. “Korban bangun dan melihat keluar melihat Mobil Toyota Fortuner BM 1147 OD sebelah kanan ada bekas siraman minyak tanah,” terang Juper. “Serta ditemukan serpihan botol kaca yang sudah pecah berserakan di halaman rumah sekitar area mobil,”.

Kompol Juper juga memeriksa sejumlah saksi serta video rekaman CCTV yang berada di rumah dinas Maulidi Hilal tersebut. “Diketahui jika ada 2 orang dengan mengendarai 1 unit sepeda motor yang tidak diketahui jenisnya melakukan pelemparan molotov,” pungkasnya.