Saat itu, Melaney menanyakan langkah yang bakal ditempuh Hotman Paris selaku kuasa hukum Shandy Aulia terhadap Laura Apriliya Bakkara.  Kuasa hukum Laura beranggapan, pertanyaan Melaney itu telah menyudutkan kliennya. 

Presenter Melaney Ricardo disomasi pihak Laura Apriliya Bakkara terkait pertanyaannya kepada kuasa hukum Shandy Aulia, Hotman Paris dalam program acara Kopi Viral. 

Surat somasi untuk Melaney pun telah dilayangkan terhitung sejak Jumat, 17 September 2021. 

"Melaney Ricardo per hari ini kita layangkan surat somasi, ya, terkait ucapan dia di Kopi Viral," kata Rinto Maha, Jumat (17/9/21).

Kala itu, Melaney menanyakan langkah yang bakal ditempuh Hotman Paris selaku kuasa hukum Shandy Aulia terhadap pihak lawan Shandy yang tak lain adalah Laura Apriliya Bakkara. 

Pihak Laura, melalui Rinto Maha beranggapan, pertanyaan Melaney Ricardo saat itu telah menyudutkan kliennya. 

"Dia kan tanya ke Hotman, pada menit ke 20 'kalau nggak ada permintaan maaf bisa dilanjutkan ke hukum nggak bang'. Ini menyudutkan dan tendensius walau faktanya satu pun tidak ada tindakan hukum dari mereka (LP)," terangnya. 

"Mereka ini demi rating mau seperti apa pun faktanya tak peduli. Faktanya tidak ada konfirmasi, padahal acara tersebut masuk klasifikasi jurnalistik," sambungnya. 

Atas nama profesionalisme jurnalistik, Rinto mempertanyakan ekspose persoalan kliennya yang sudah meminta maaf yang dianggapnya tak berimbang. 

"Klien kami sudah meminta klarifikasi dan meminta maaf jika Shandy CS tersinggung dan juga sudah ke Jakarta. Lalu kenapa diekspos tanpa fakta dan berimbang," tegas Rinto.