Pernyataan Habiburrokhman sekaligus menanggapi video yang beredar terkait keinginan masyarakat agar Sandi, yang kini menjabat sebagai Menparekraf maju di Pilpres 2024. Menurut dia, dukungan masyarakat tersebut belum menunjukkan angka yang representatif

Partai Gerindra sudah menutup pintu terkait kemungkinan untuk mengusung Sandiaga Uno maju di pencalonan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburrokhman. Dia berkata, partainya saat ini hanya memiliki satu opsi untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

"Saya pikir sampai saat ini, sepertinya jelas sampai 2024, hampir pastinya kan ketika mendaftar, isi formulir BB sekian di KPU, ya. Tapi dalam konteks politik sudah sangat nyaman memajukan Pak Prabowo," kata Habiburrokhman di kompleks Parlemen, Jumat (24/09/2021).

Pernyataan Habiburrokhman sekaligus menanggapi video yang beredar terkait keinginan masyarakat agar Sandi, yang kini menjabat sebagai Menparekraf maju di Pilpres 2024. Menurut dia, dukungan masyarakat tersebut belum menunjukkan angka yang representatif.

Kalau pun ada, kata dia, toh tidak signifikan dengan jumlah pendukung atau simpatisan partai, dan angkanya masih relatif kecil.

"Saya meragukan. Kalau pendukung Pak Sandi, atau pendukung Gerindra menginginkan beliau maju sebagai capres saat ini, saya agak ragu," kata dia.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR itu berkata, partainya mengamanatkan agar Sandi fokus dalam jabatannya di kabinet Jokowi. Arahan itu sesuai pernyataan Sandi beberapa waktu lalu yang ingin fokus membantu Jokowi.

"Nah jadi, itu. Dan amanat dari partai adalah beliau harus maksimal sebagai menteri sampai jabatan selesai," katanya.