"Untuk bukti saya mau sampaikan. Ini foto sudah beredar, saya konfirmasi ini salah satu foto yang dijadikan bukti oleh kita baik dipelaporan atau pun sebagai terlapor," kata kuasa hukum Ijonk, Sebastian.

Jonathan Frizzy alias Ijonk telah diperiksa sebagai pelapor korban KDRT yang diduga dilakukan oleh sang istri, Dhena Devanka. 
Pihak Ijonk pun memperlihatkan foto bukti wajah Ijonk yang kena luka cakar.

"Untuk bukti saya mau sampaikan. Ini foto sudah beredar, saya konfirmasi ini salah satu foto yang dijadikan bukti oleh kita baik dipelaporan atau pun sebagai terlapor," kata kuasa hukum Ijonk, Sebastian, di Polres Jakarta Selatan, Senin (27/9/21).

Melalui foto tersebut, Sebastian ingin menyatakan Ijonk sebagai korban KDRT, bukan Dhena. Seperti diketahui, Dhena telah lebih dulu melaporkan Ijonk terkait kasus serupa.

"Mas Ijonk bukan pelakunya," ucap dia.

Hanya saja, Sebastian tak menjelaskan kapan dugaan penganiayaan itu terjadi. Dia tak ingin mendahului pihak penyidik.

"Nanti kita kasih tahu. Masih proses penyelidikan dulu. Intinya pada foto ini yang menjadi dasar laporan kita," katanya.

Yang jelas, kata Sebastian, itu hanya satu dari beberapa bukti yang disampaikan ke penyidik.

"Banyak. Saya nggak bisa sampaikan detailnya," katanya.

Dhena Devanka melaporkan Jonathan Frizzy terkait kasus dugaan KDRT pada 21 Mei 2021. 

Beberapa kali mangkir dari panggilan polisi, akhirnya pada 27 Agustus, Dhena memenuhi panggilan Polres Metro Jakarta Selatan sebagai pelapor.

Tak terima dituduh KDRT, Ijonk melaporkan balik Dhena atas kasus serupa.

Selain kasus pidana, keduanya kini juga tengah hadapi proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.