Berdasarkan rekaman yang didapat, banyak orang mengambil uang dari jalan raya.

Penyebab hujan duit di jalan raya bebas hambatan di Los Angeles, yang menyebabkan kemacetan pada Jumat (19/11), akhirnya terungkap.

Hujan duit ini berasal dari sebuah truk lapis baja. Truk itu menjatuhkan banyak uang di Jalan Tol Antarnegara 5 Utara dekat Tamarack Ave, California, demikian dilaporkan NBC, Minggu (21/11).



Truk lapis baja tersebut dilaporkan tengah menuju kantor dari Perusahaan Asuransi Deposito Federal dari San Diego.

Tak lama setelah truk lapis baja itu kecelakaan, pintu truk lapis baja itu terlepas dan menyebabkan tas berisi uang terjatuh dan berhamburan keluar.



Akibat kecelakaan dan hujan duit tersebut, jalanan pun menjadi macet. Berdasarkan postingan di media sosial, terlihat banyak orang berkumpul dan menggila karena hujan uang tersebut.

Berdasarkan rekaman yang didapat, banyak orang mengambil uang dari jalan raya. Selain itu, dilaporkan setidaknya dua orang diborgol oleh polisi di lokasi kejadian.

Kepolisian Jalan Tol California (CHP) dan dan Biro Investigasi Federal, menyerukan agar tiap orang yang mengambil uang tersebut mengembalikannya.

"Kami bekerja sama dengan FBI saat ini, ini merupakan investigasi gabungan dan jika Anda mengambil uang itu, saya menyarankan Anda untuk menyerahkannya ke petugas CHP secepatnya, karena kami memiliki banyak bukti untuk ditindaklanjuti," ujar pernyataan Juru Bicara CHP.

Beberapa orang berhamburan dari mobil mereka untuk mengejar uang itu. Kedua agensi sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Banyak pengendara yang mengembalikan uangnya langsung ke petugas, namun ada pengendara yang terlihat mengemudi dari tempat kejadian dengan membawa uang curian," kata mereka dalam siaran pers bersama.

"CHP ingin mengucapkan terima kasih kepada pengendara yang telah mengembalikan uang ke kantor CHP setempat dan mengingatkan masyarakat untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan uang yang mereka temukan di jalan bebas hambatan," lanjutnya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa video dan foto diposting di media sosial yang menunjukkan wajah orang-orang itu dan nomor plat mobilnya. Agensi merilis beberapa foto yang menunjukkan orang-orang mengambil uang itu.