"Iya, Gala itu istimewa buat yang mengikuti kisah orangtuanya. Tapi apa anak lain tidak istimewa di mata Tuhan?," tulis Denny Sumargo.

Denny Sumargo baru-baru ini melontarkan komentar terkait anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah. Dalam pernyataannya, ia mengingatkan netizen untuk tidak terlalu 'mendewakan' Gala Sky.

Ucapan tersebut disampaikan oleh Denny Sumargo dalam tayangan YouTube miliknya bersama sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha, yang kemudian menuai pro dan kontra dari netizen.

Tidak mau memperkeruh suasana, Denny Sumargo pun langsung membuat klarifikasi lewat Instagram Story yang dibuat pada Minggu (9/1/2022). Ia menjelaskan maksud dari omongannya.

"Iya, Gala itu istimewa buat yang mengikuti kisah orangtuanya. Tapi apa anak lain tidak istimewa di mata Tuhan? Rezeki Gala yah memang sudah takdir Tuhan, yang mau donasi uang, doakan Gala dan mengharapkan Gala tumbuh jadi anak hebat itu benar," tulis Densu di Instagram.

"Maksud kalimatku adalah semua exposure dari dua belah pihak untuk Gala saat remaja itu beban besar buat Gala. Bagaimana dia menghadapi omongan hidup dia dari orang yang nggak suka, dibilang hasil donasi, lo mah ketolong netizen aja, dan lain-lain," sambung Denny.

Denny Sumargo menjelaskan tekanan yang diterima Gala Sky Andriansyah cukup besar. Apalagi, dia bakal dituntut buat tidak membuat kesalahan di masa depan.

"Kan nggak mungkin Gala nggak berbuat salah sebagai manusia. Belum lagi effect kesalahan yang Gala sebagai manusia bisa lakukan. Yang nanti orang-orang tidak setuju atau tidak suka. Effectnya seperti apa, maupun banyak dukungan untuk dia, toh ujung-ujungnya dia sendiri yang akan menjalani hidupnya," tutur Denny Sumargo.

Denny Sumargo berharap empati yang diberikan kepada Gala Sky Andriansyah tidak berlebihan. Termasuk dukungannya.

"Gala masih kecil dia belum mengerti exposure dan effect dari keadaan dia sekarang. Yang dia perlukan adalah sikap yang tidak berlebihan dan empati dan dukungan yang dewasa untuk hidupnya ke depan," ucap Denny Sumargo.

"Dan semua exposure test DNA dan aib ibunya dan keluarganya yang dicampuri semua orang. Apa itu tidak membuat dia stres saat remaja?" imbuhnya.

Lebih lanjut, istilah "mendewakan" dipakai oleh Denny Sumargo agar semua pihak berhenti mengekspose kehidupan Gala Sky Andriansyah.

"Itu maksudku kata mendewakan adalah berhenti mengekspose hidup dan aib kedua orangtuanya. Dan itu untuk semua pihak yang bertikai tolong kasih sikap yang dewasa supaya dia belajar mencontoh sikap itu, bukan besar dengan kebencian," pungkasnya.