pihaknya masih menyelidiki video tersebut.

Sebuah video viral menunjukkan petugas maskapai penerbangan Lion Air menurunkan sejumlah barang dari bagasi pesawat melalui tangga di pintu belakang.

Dalam video tersebut, barang diturunkan dengan cara digulingkan lewat tangga hingga ke bawah, bahkan cenderung di lempar.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan pers, Minggu (30/01) mengatakan, pihaknya masih menyelidiki video tersebut.

Ia mengaku belum bisa bicara banyak terkait video itu. "Penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang, bahwa Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut," katanya.

Meski demikian, ia menjelaskan bahwa bagasi penumpang pada umumnya tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Menurutnya, bagasi penumpang akan ditempatkan di bagasi bawah pesawat.

"Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat," kata Danang.