Kepulan asap di 36th Street kereta bawah tanah Brooklyn ketika pemadam kebakaran sampai lokasi.

Sejumlah penumpang diberondong tembakan orang tak dikenal di kereta bawah tanah Brooklyn, Amerika Serikat pada Selasa (12/4) waktu setempat.

Mengutip dari Associated Press, petugas pemadam kebakaran segera merespons laporan tentang insiden penembakan tersebut. Saksi mata di area Sunset Park mengatakan mendapati sejumlah orang tertembak.

Kepulan asap di 36th Street kereta bawah tanah Brooklyn ketika pemadam kebakaran sampai lokasi. Petugas juga menemukan perangkat yang diduga merupakan detonator di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan dari aparat keamanan setempat, informasi awal mengindikasikan pelaku mengenakan seragam petugas konstruksi.

Sejumlah gambar menampilkan sejumlah pengunjung yang diduga korban penembakan tergeletak dengan berlumur darah di stasiun tersebut.

Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York mengatakan tiga belas orang terluka telah dibawa ke rumah sakit daerah setempat setelah penembakan di stasiun kereta bawah tanah Brooklyn.

Sementara Kepolisian Kota New York segera merespons laporan, mereka mengatakan sedang menyelidiki. "Karena penyelidikan, hindari area 36th Street dan 4th Avenue di Brooklyn," cuit NYPD.

"Diharapkan kendaraan darurat dan penundaan di daerah sekitarnya," lanjutnya.

Otoritas Transit Metropolitan yang mengoperasikan kereta bawah tanah mengatakan pihaknya juga sedang menyelidiki.

"Kereta D/N/R tertahan di stasiun di kedua arah di Brooklyn karena penyelidikan NYPD di 36 St," cuit MTA.