GP Mania malah meyakini pemimpin yang disindir Puan adalah capres GP Mania, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel menilai pernyataan 'pemimpin ganteng tak kerja' adalah bentuk serangan kepada Ganjar

Pernyataan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani tentang 'pemimpin ganteng tak bisa kerja' kini masih menjadi teka-teki. Belum diketahui siapa sosok pemimpin ganteng tak bisa kerja yang dimaksud Puan Maharani.

Pernyataan berbau sindiran itu disampaikan Puan saat memberikan sambutan dalam acara di kantor DPC PDIP Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (26/4/2022). 

Dalam sambutannya, Puan mengatakan, dirinya melihat, saat ini tak sedikit masyarakat yang memilih pemimpin asal ganteng atau menyenangkan di social media (socmed).

"Kenapa saya ngomong ini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka 'yo weslah dia saja, asal ganteng, dia saja yang dipilih asal bukan perempuan, yo wes dia saja walau nggak iso opo-opo tapi yang penting dia itu kalau di socmed, di TV itu nyenengin', tapi kemudian nggak bisa kerja, nggak deket rakyat," ucapnya.

Memang ada sejumlah pihak yang bereaksi menanggapi pernyataan Puan. Namun, tanggapan yang muncul hanya sebatas spekulasi.

Partai Demokrat dan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania adalah para pihak yang bereaksi menanggapi pernyataan putri Megawati Soekarnoputri. Demokrat yakin pemimpin yang disindir Puan bukanlah Ketua Umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sedangkan GP Mania justru sebaliknya.

GP Mania malah meyakini pemimpin yang disindir Puan adalah capres GP Mania, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel menilai pernyataan 'pemimpin ganteng tak kerja' adalah bentuk serangan kepada Ganjar.

"Apa yang disampaikan itu otokritik kepada Mas Ganjar. itu jelas sasaran tembak ke Mas Ganjar," kata Immanuel atau Noel kepada wartawan, Kamis (28/04/2022).