Dalam kesempatan tersebut Kapolri juga berpesan sekaligus mengingatkan umat Islam

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk segenap umat Islam di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Kapolri lewat akun Twitter miliknya, dikutip Senin (02/05).

"Mari sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia, serta menyucikan hati menjadi pribadi yg akhlakul karimah," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri juga berpesan sekaligus mengingatkan umat Islam yang merayakan lebaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkumpul bersama keluarga. "Tetap patuhi prokes saat berkumpul bersama keluarga di hari raya," ucapnya.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada kita semua. Untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan, memperkokoh kebersamaan dan merajut persatuan demi mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. Wassalamualaikum warohmatullahi wa barakatuh. Salam Presisi," tutup Kapolri.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal dan Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Keputusan itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Yakut Cholil Qoumas setelah mekanisme sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama, Minggu (01/05).

"Dengan berdasarkan hisab dan rukyat, posisi hilal sudah di atas ufuk serta secara mufakat sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriyah jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022," kata Yaqut.