Pengusaha yang sukses tersebut, disambut layaknya presiden.

Crazy Rich asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto pulang kampung, Jumat (29/04) lalu. Pengusaha yang sukses tersebut, disambut layaknya presiden.

Mulai dari sambutan berupa spanduk ucapan terima kasih dan selamat datang, alunan drum band, hingga rangkaian bunga yang dikalungkan ke leher Joko. Videonya pun sempat viral di media sosial (medsos).



Joko mendapat sambutan warga lantaran ia membangun jalan rusak di desanya menggunakan uang pribadi senilai Rp 2,8 miliar. Tak main-main, jalan yang memiliki panjang 1,8 kilometer dengan lebar 4,5 meter tersebut dibangun menggunakan cor beton.

Sambutan masyarakat yang semarak terhadap Joko mungkin wajar saja bisa terjadi. Sebagai wujud terima kasih atas tindakannya membangun jalan yang disebut sudah puluhan tahun tidak diperbaiki.



Lantas, siapa Joko Suranto? Pria ini lahir di Desa Jetis pada 20 Januari 1969 silam. Seorang alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 1993.

Joko kini mengemban amanat sebagai Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Barat dan merupakan CEO dari perusahaan bernama Buana Kassiti Group.

Buana Kassiti Group merupakan sebuah holding company yang dibentuk sejak 2008 dan memiliki sejumlah anak perusahaan.

Melansir informasi dari situs resmi perusahaan, Buana Kassiti Group beralamat di Kota Bandung, Jawa Barat.

Terdiri dari PT. Abadi Kreasi Mandiri, PT. Cikal Buana Persada, PT. Persada Bumi Kencana, dan PT. Kibar Buana Persada.

Perusahaan tersebut memiliki lini bisnis meliputi propert (hunian), hotel, dan finance (Bank Perkreditan Rakyat/BPR).

Untuk bisnis properti, proyek perumahannya tersebar di beberapa kota besar di Jawa Barat. Seperti halnya di Bandung, Ciamis, Cirebon, Kuningan, Karawang, Subang, dan Tasikmalaya.

"Saya membangun bisnis di bidang properti ini sejak tahun 2009. Hingga saat ini sudah puluhan proyek perumahan yang sudah saya kerjakan. Rata-rata berada di Jawa Barat. Ada pula yang di luar Jawa seperti di Medan," katanya.

Sementara untuk hotel, Buana Kassiti Group juga tengah mengembangkan bisnis resor yang berkonsep nature terletak di Bandung Utara.

Dan terakhir, perusahaan ini juga sedang membangun sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kota Purbalingga.